Maret 29, 2023

Budidaya Kurma di indonesia

Budidaya kurma di Indonesia umumnya dilakukan di daerah-daerah yang memiliki iklim kering, seperti di Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Sulawesi Selatan.

Beberapa varietas kurma yang umum ditanam di Indonesia antara lain kurma deglet noor, kurma medjool, kurma khenaizi, kurma dayri, dan kurma barhi. Untuk budidaya kurma, diperlukan lahan yang kering dan subur, air yang cukup, dan sinar matahari yang cukup. 

Selain itu, tanaman kurma membutuhkan perawatan yang baik, seperti pemupukan, penyiraman, pengendalian hama dan penyakit, serta pemangkasan. Budidaya kurma di Indonesia biasanya dilakukan dengan metode penanaman tunggal atau polikultur dengan tanaman lain, seperti padi atau jagung.

Kurma juga dapat dibudidayakan dengan sistem drip irrigation, yang memungkinkan penghematan air dan meningkatkan produktivitas. 

Hasil panen kurma di Indonesia biasanya dijual dalam bentuk buah segar atau diolah menjadi produk olahan, seperti kurma kering, kurma basah, atau sirup kurma. Kurma Indonesia juga diekspor ke negara-negara lain, seperti Singapura, Malaysia, dan Brunei Darussalam.***

0 comments:

Posting Komentar

Cari

Diberdayakan oleh Blogger.

sisi sunyi overthinking

Mengenai Saya

Foto saya
Miliki lah apa yang harus kau miliki

Cari Blog Ini

Arsip Blog