Maret 30, 2023

PESONA DUTA SHEILA ON7 DI BELANTIKA MUSIK TANAH AIR





Akhdiyat Duta Modjo atau akrab disapa Duta, seorang Musisi yang dikenal Humble dan Sederhana namun memiliki segudang prestasi mentereng yang membuat namanya cukup diperhitungkan di belantika Musik tanah air, bersama Grup Band nya Sheila on 7.

Pria yang lahir di Lexington, Kentucky, Amerika Serikat itu mengawali karirnya di dunia musik bersama sheila on 7, yang kini tinggal beranggotakan Duta (vocal), Eros (gitar), Adam (bass). sebuah grup band yang terbentuk pada 6 Mei 1996.


Lagu - lagu ciptaan Eros sang Gitaris, dinilai sangat cocok dinyanyikan oleh  karakter suara Duta, terbukti dari beberapa lagu yang pernah dirilis seperti “Dan, Melompat lebih tinggi, Sephia, Sahabat Sejati, dan “Album Sebuah Kisah Klasik untuk masa Depan”, pernah berada di peringkat 1 sebagai Hits Album of the World, di Malaysia.


Hal yang sama Pernah diungkapkan juga  oleh Musisi Ari Lasso saat Diminta tim Majalah Rolling Stone Indonesia untuk beropini terhadap beberapa Vokalis legend di Indonesia salah satunya Akhdiyat Duta Modjo, berikut pernyataan nya :


Dari beberapa vokalis yang memiliki timbre kuat, “Duta salah satu penyanyi yang timbre suara nya sangat - sangat gue sukai”, tutur Ari Lasso.


Mudah dicintai oleh wanita tapi tidak di Alergi oleh Pria,

Ketika dia menyanyikan lagu patah hati, atau lagu tentang keputusasaan, itu tidak juga Membuat orang menangis, tetapi dapat “Soul” nya,  As a  singer in the band, Mungkin dia salah satu yang terkuat karakter nya.


“Dan dia itu memang rumah nya di sheila on 7, ujar Ari. “Dia dan lagu - lagu Eros itu mungkin seperti lagu Fredy Mercury menyanyikan lagu Queen, Steven Taylor dengan Joe Perry, kemudian seperti Mick Jagger dengan Kit Richard, itu tidak bisa dipisahkan”, ujar Ari.


“Jadi frekuensi gitar dan permainan gitar si Eros itu sangat ngeblend dengan frekuensi suara dan timbre nya Duta”, Sebuah band besar itu sampai sedetail itu kebutuhan nya tanpa disadari, tambah nya, Terbukti ganti drummer siapapun tetap jalan, gitaris satu jalan.


Selain itu Sheila on 7 merupakan band pertama di Indonesia dengan 3 album pertama mereka yang terjual lebih dari 1 juta kopi, dan karena konsistensi nya dalam bermusik juga hampir tidak pernah mendapat isu miring Sheila on 7 bisa tetap eksis di belantika musik tanah Air sampai sekarang.*** 

0 comments:

Posting Komentar

Cari

Diberdayakan oleh Blogger.

sisi sunyi overthinking

Mengenai Saya

Foto saya
Miliki lah apa yang harus kau miliki

Cari Blog Ini

Arsip Blog